Laman

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Minggu, 15 November 2009

Super Autorun : Melindungi Autorun.inf dari virus

Program ini saya dapatkan setelah membaca tulisan dari bang Ebta Setiawan yang juga pembuat program ini. Saya sendiri menggunakannya, dan memang sangat gampang menggunakannya.

File Autorun.inf merupakan akses utama virus untuk menyebarkan dirinya pada drive kita, sehingga virus akan selalu memodifikasi file Autorun.inf, sekalipun atributnya adalah hidden atau system.

Program ini akan membuat file Autorun.inf yang tidak bisa dimodifikasi oleh virus
maupun secara manual oleh pengguna.

Secara singkatnya berikut penjelasan 3 tingkat (tahapan) mencegah virus membuat/ memodifikasi file Autorun.inf :
1. Mencegah virus membuat file autorun.inf dengan cara membuat folder Autorun.inf. Karena jika sudah ada folder ini maka file Autorun.inf tidak akan bisa dibuat.
2. Mencegah virus menghapus folder Autorun.inf (dengan cara biasa) dengan menambahkan file Unicode didalamnya. Cara ini malah bisa membuat virus error atau menutup jika programmernya tidak mengatasi dengan baik.
3. Mencegah pengguna Menghapus folder Autorun.inf dengan Folder tak terhapuskan. Seperti penjelasan Microsoft sendiri bahwa kadang kita tidak bisa menghapus file/folder jika namanya mengandung nama yang invalid (cacat).

Super Autorun
File ini hanya berukuran sekitar 24 KB, tidak perlu di install. Sesuai dengan namanya, bertujuan membuat folder/file khusus, untuk mencegah virus (dengan mudahnya) membuat, memodifikasi atau menghapus file Autorun.inf. File ini menggunakan tambahan teknik khusus, sehingga tidak mudah dihapus, direname atau dimodifikasi oleh virus.

Penggunaan Super Autorun
1. Jalankan programnya
2. Pilih drive yang akan dipasang Autorun.inf. Kalo mau pasang di semua drive, kamu bisa beri tanda centang pada select all drive
3. Klik Create Autorun.inf

Download Super Autorun ( 24 KB)


Informasi selengkapnya bisa anda klik sumber aslinya disini.

===@@@===

Baca Juga



Tidak ada komentar:

Posting Komentar