Laman

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 17 Januari 2011

Teks Yahoo! Messenger menghilang???

Beberapa hari ini saya dibuat bingung oleh YM (Yahoo! Messenger) dikomputer saya, saya tidak bisa melihat teks yang saya kirimkan ataupun yang saya terima. Saat diketikkan memang normal, tapi saat di-enter, saya tidak dapat membacanya. Teksnya hilang...
Lalu saya coba mencari tahu lewat google, berbagai solusi saya terapkan, tapi masih saja teksnya tidak terlihat. Tidak ada satupun yang dapat memecahkan masalah tersebut.

Untungnya, saat saya membaca komentar di salah satu blog, saya menemukan jalan keluarnya dari seseorang yang mohon maaf, saya lupa namanya (terimakasih atas informasinya).

Ternyata masalah ini ada pada registry komputer.

caranya adalah:

1. Klik Start
2. Run
3. Ketikkan: Regedit
akan muncul jendela Registry Editor
4. HKEY_CURRENT_USER
5. Software
6. Microsoft
7. Windows
8. CurrentVersion
9. Internet Settings
10. Zones
Anda akan melihat beberapa folder dengan angka seperti 0, 1, 2, 3, dsb. Dan ada satu folder dengan nama berupa bentuk box.
11. Hapus folder box tersebut
12. Coba gunakan YM anda.

Jujur saja, saya tidak tahu penyebab masalah ini. Beberapa sumber mengatakan kalau ini adalah bugs yang memang muncul di Yahoo! Messenger terbaru (saya menggunakan versi 10.0.0.1270-us). Tapi menurut saya kemungkinannya adalah akibat mengunjungi situs yang saat masuk selalu meminta untuk install fonts. Entah ada hubungannya atau tidak, tapi seingat saya begitu.

Apakah kalian mengalami hal yang sama?

===@@@===

Baca Juga



Tidak ada komentar:

Posting Komentar