Laman

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 18 April 2011

Tabel Blog Terlalu Kebawah

Saya selalu kesulitan saat membuat sebuah postingan yang didalamnya diperlukan sebuah tabel. Dimana saat saya mempostingnya, si tabel tersebut selalu turun jauh ke bawah. Entah apa yang salah dengan tabel tsb, karena saya sudah mengutak-atik scriptnya berulang kali untuk memastikan tidak ada space antara teks dengan tabel tsb.
Lebih jelasnya bisa dilihat dibawah ini:

Ini contoh script tabel yang saya buat:

<table
align="center" border="1" cellpadding="5" cellspacing="0"
width="64%">


<tr>


<td width="50%">

<center>

Ini adalah tabelnya

</center>


</tr>


</td>


</tabel>


Hasilnya akan seperti dibawah ini :





Ini adalah space yang saya maksud













Ini adalah tabelnya


Nah, mengerti maksud saya???
Setelah saya terawang melalui perantaraan mbah google, ditemukanlah solusinya. Bagaimana??? lihat script dibawah.


<table
align="center" border="1" cellpadding="5" cellspacing="0"
width="64%"> <tr> <td width="50%">
<center>Ini adalah tabel yang tadi melorot</center>
</tr>
</td></tabel>

Tabel berhasil naik ke peringkat atas.hihihi...





Ini adalah tabel yang tadi melorot


Lalu apa perbedaannya?? scriptnya kan masih sama2 aja...

Ternyata eh ternyata,
agar tabel yang kita bentuk tidak berada jauh dibawah judul maka jangan menggunakan SPASI KEBAWAH pada kode HTML.
Alasannya karena artikel pada blog membaca SPASI KEBAWAH sebagai kode <br/>.

Intinya, semakin panjang (kebawah) scriptnya, semakin terpuruk pula tabel tersebut di zona degradasi.haha... (*demam bola mode on)

Jujur aja, cara ini belum memuaskan saya. Salah satu kelemahannya adalah saat saya harus membuat tabel dengan banyak entri yang memerlukan update (berubah-ubah) setiap saat. Dimana awalnya saya menyusunnya begitu rapi (agar mudah mencari entri yang harus diganti), kini semuanya tampak acak2an dan itu menyulitkan saya. Bagi yang punya solusi lain, saya tunggu pencerahannya...

Ok, sekian dulu, mudah2an bisa menambah ilmu kita semua, terutama saya...


===@@@===

Baca Juga



Tidak ada komentar:

Posting Komentar