Laman

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sabtu, 05 Juni 2010

Sejarah Maskot Piala Dunia

Ini adalah maskot-maskot yang pernah ada dalam sejarah Piala Dunia.

1966 - Inggris

Willy
Singa adalah simbol yg ada di logo FA. Menggunakan baju bertuliskan World Cup.

1970 - Meksiko

Juanito 
Anak kecil dengan kaos tim Meksiko dengan topi Sombrero. Juanito diambil dari kata "Juan" yang merupakan nama yang umum di Meksiko.

1974 - Jerman

Tip & Tap
2 anak laki-laki dengan kaos Jerman bertuliskan WM 74. WM adalah singkatan dari "Weltmeisterschaf" yang artinya World Cup. "74" adalah tahun diselenggarakannya World Cup.

1978 - Argentina

Gauchito
Namanya berasal dari kata gaucho yang identik dengan penduduk di Amerika Selatan yang selalu menggunakan syal dan membawa cambuk.

1982 - Spanyol

Naranjito
Jeruk adalah buah yang merupakan ciri khas Spanyol. Naranjito berasal dari kata "Naranja" yang artinya jeruk.

1986 - Meksiko

Pique
Lada jalapeno yang merupakan karakteristik orang Meksiko dengan topi Sombrero dan kumis. Pique berasal dari kata Picante yangg artinya rempah-rempah dan saos.

1990 - Italia

Ciao
Berbentuk sejumlah balok dan sebuah bola menyerupai pemain dengan corak bendera italia. Ciao merupakan kata sapaan dalam bahasa Italia.

1994 - Amerika Serikat

Striker
Seekor anjing dengan kaos tim USA bertuliskan "USA 94". Kebanyakan rumah di Amerika Serikat memelihara anjing sebagai sahabat keluarga.

1998 - Prancis

Footix
Ayam merupakan simbol FFF (Federasi sepakbola Prancis). Tubuhnya berwarna biru dan kepala merah yang merupakan warna seragam Perancis. Nama Footix diambil dari kata "portmanteau" yang berarti "sepakbola" dengan akhiran -ix dari kata "Asterix".

2002 - Korea Selatan & Jepang

Ato, Kaz, Nik
Sosok animasi berwarna ungu, orange, dan biru yang futuristik yang sekilas mirip dengan naga. Mereka merupakan anggota sebuah tim "Atmoball" (permainan fiksi semacam sepak bola), Ato adalah pelatih, Kaz dan Nik adalah pemain. Piala Dunia tahun ini cukup spesial karena diselenggarakan di 2 negara.

2006 - Jerman

Goleo & Pille
Seekor singa dengan kaos tim Jerman bertuliskan "06" dengan ditemani sebuah bola yang bisa berbicara bernama Pille. Goleo diambil dari kata "Goal" yang berarti gol, dan "leo" yg berarti singa. Pille dalam bahasa Jerman berarti "sepak bola".

2010 - Afrika Selatan

ZakumiSeekor macan tutul dengan rambut berwarna hijau memakai kostum hijau dan kuning (emas), yang juga menjadi warna seragam tim Afrika Selatan. Nama Zakumi berasal dari kata “Za”, kode untuk Afrika Selatan, dan “Kumi”, sebuah kata yang berarti sepuluh dalam berbagai bahasa Afrika.

===@@@===

Baca Juga



Tidak ada komentar:

Posting Komentar